Headline Hukum Intelijen Kepemimpinan Nasional News

Tentang DAJ

Bagikan Wawasan Anda

LAW FIRM DHIPA ADISTA JUSTICIA, untuk pertama kalinya didirikan di SELURUH WILAYAH INDONESIA, pada tanggal 01 Oktober 2015, oleh 5 Pendiri yaitu.

Kantor Pengacara Pusat LAW FIRM DHIPA ADISTA JUSTICIA JL. Kusuma. Komplek Ruko Taman Duta Mas, Blok B1, No. 36. Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat Hotline : 0811-96-2225 . Lembaga ini didirikan untuk lebih memperkuat gerakan sosial memperjuangkan penegakan hukum, hak azasi manusia dan pembangunan hukum yang adil dan demokratis dalam hal memberikan bantuan hukum bagi Masyarakat , mengusung Tema “Keadilan Untuk Masyarakat. Didasarkan dengan pengalaman dan kemampuan dari sebagain besar Pengurus lembaga ini yang secara terus menerus fokus bekerja memberikan

bantuan hukum dan pembangunan kesadaran hukum dan hak-hak Masyarakat terhadap negara di Seluruh Wilayah Indonesia, maka pemikiran jangka panjang untuk melihat perspektif pembangunan maskyarakat sipil yang sadar hukum dan paham untuk memperjuangkan hak-hak mereka di depan hukum secara damai dan saling menghargai perbedaan menjadi latar belakang pentingnya wadah gerakan yang bekerja lebih fokus lagi untuk pembangunan masyarakat hukum di Seluruh Wilayah Indonesia..Selanjutnya

Lembaga ini secara legal, tercatat sebagai lembaga yang memiliki kekuatan hukum berdasarkan Akta Notaris.

DHIPA ADISTA JUSTICIA didirikan untuk waktu yang tidak ditentukan lamanya dan untuk pertama kalinya didirikan dan didekelarasikan di kantor PUSAT JAKARTA,, pada tanggal 1 Oktober 2015 (satu oktober tahun dua ribu lima belas)

1.DHIPA ADISTA JUCTICIA

Memfokuskan diri pada kerja-kerja advokasi penegakan hukum.

2.DHIPA ADISTA JUSTICIA

memfokuskan diri pada masyarakat miskin dan terpinggirkan.

3.DHIPA ADISTA JUSTICIA bersifat terbuka, kritis dan memfokuskan diri pada penegakkan hukum, hak azasi manusia dan pengembangan sistem hukum yang adil dan demokratis.

DHIPA ADISTA JUSTICIA berasaskan Pancasila sebagai sumber hukum

DHIPA ADISTA JUSTICIA pada semangat dan prinsip-prinsip keadilan.

1.DHIPA ADISTA JUSTICIA memiliki kode etik untuk mengarahkan aktivitas profesional anggotanya.
2.DHIPA ADISTA JUSTICIA dibuat oleh Badan Pengurus dan diusulkan ke Badan Pengawas yang ditetapkan dalam rapat kerja

Terwujudnya gerakan demokratisasi dan pembaharuan dibidang hukum dalam rangka terbentuknya tatanan hukum yang berkeadilan sosial dalam berbagai aspek.

Untuk mencapai Visi DHIPA ADISTA
JUSTICIA
melakukan misi antara lain :
Mendorong jaminan akses hukum bagi
masyarakat miskin dan terpinggirkan untuk mampu memperjuangkan hak dan kepentingannya baik secara sendiri maupun secara bersama-sama

Terlibat aktif dalam kerjasama regional, nasional dan internasional sebagai upaya pembaharuan hukum di Indonesia.

Meningkatkan fungsi layanan hukum bagi masyarakat miskin dan terpinggirkan. Mendorong lahirnya organisasi masyarakat sipil yang kristis

Wilayah kerja DHIPA ADISTA JUSTICIA meliputi Wilayah Seluruh INDONESIA

Keanggotaan DHIPA ADISTA JUSTICIA bersifat perseorangan dan terbuka bagi setiap pekerja hukum dan orang-orang yang consern terhadap perjuangan pembaharuan hukum di Indonesia.

Keanggotaan DHIPA ADISTA JUSTICIA terdiri atas anggota biasa dan anggota luar biasa.

PENDIRI DAN PENGURUS PUSAT

  • ▪  Laksamana TNI (P) Tedjo Edhi Purdijatno, SH : ketua Pembina/pendiri
  • ▪  Inspektur Jenderal Polisi(P) Drs.Kamil Razak.,SH.,MH Pembina/Pendiri
  • ▪  Nicho Hezron SH.,MH : Sekretaris Jenderal / Pembina/Pendiri
  • ▪  Irjen Pol (P) Drs Wisjnu Amat Sastro SH.MH : Ketua Umum
  • ▪  Laksamana muda TNI (P) Ir Agus Kowo Budi Utomo SH
  • ▪  Irjen Pol (P) Drs Nandang Jumantara SH, MSi : Dewan Penasehat
  • ▪  Irjen Pol (P) Drs Berty Dame Kusuma Sinaga.SH.Msi :Dewan Penasehat
  • ▪  Irjen Pol (P) Dr Drs Syahrul Mamma SH, MH : Dewan Penasehat
  • ▪  Irjen Pol Drs. Andjar Dewanto.SH.MBA .Dewan Penasehat
  • ▪  Brigjen Pol (P) Drs Styadi Priyoleksono SH, MH :Dewan Penasehat
  • ▪  Brigjen Pol (P) Drs Surojauhari SH, MSi :Dewan Penasehat
  • ▪  Brigjen Pol (P) Drs. Sutrisno HBN.SH.,MH.Dewan Penasehat
  • ▪  Brigjen Pol (P) Drs. Mariyanto. Dewan Penasehat
  • ▪  Brigjen Pol (P) Drs J A Timisela.SH.MH : Dewan Penasihat
  • ▪  DR. Edi Ribut Harwanto SH, MH : Dewan Penasihat
  • ▪  Drs.Sihar M Manurung.SH Penasehat
  • ▪  Sekretaris Umum ADV Drs Frankie S Pakpahan
  • ▪  Wakil Ketua Pelaksana. DR.Drs.Hadi Purnomo. MH
  • ▪  Kepala Bidang Hubungan kerjasama Luar Negeri. Everdi Thio
  • ▪  Kepala Pengasan Umum. Wachid Maulana.SH.,MH

Dalam upaya melaksanakan Program Pemulihan Ekonomi Nasional, Pendiri Law firm Dhipa Adista Justicia Laksamana TNI (P) Tedjo Edhi Purdijatno.SH dan Inspektur Jenderal Polisi (P) Kamil Razak. SH.,MH dan Sekretaris Jenderal Nicho Hezron.SH.,MH sebagai Pendiri Law firm Dhipa Adista Justicia bersama sama dengan Ketua Umum Inspektur Jenderal Polisi (P) Drs. Wisjnu Amat Sastro.SH.MH beserta Wakil Ketua Umum. Laksamana Muda TNI.(P) Ir.Agus Kowo Budi Utomo.SH serta Pnegurus lainnya akan terus memberikan dukungan kepada UKM dan Pelaku Usaha UKM dan Pelaku Usaha serta Investor Asing. UKM dan Pelaku Usaha UKM dan Pelaku Usaha serta Investor Asing. merupakan pilar terpenting dalam Perekonomian Indonesia. Jumlah UKM dan Pelaku Usaha. UKM dan Pelaku Usaha serta Investor Asing. di Indonesia sangat besar, di mana komposisi Usaha Mikro dan Kecil sangat dominan dari keseluruhan sektor usaha.

Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak buruk terhadap UKM dan Pelaku Usaha. Sesuai rilis data mayoritas UKM dan Pelaku Usaha UKM dan Pelaku Usaha serta Investor Asing.. merasakan dampak negatif dari pandemi ini dan hanya sebagian kecil yang mengalami pertumbuhan positif.

Hasil survey dari beberapa lembaga menunjukkan bahwa pandemi ini menyebabkan banyak UKM dan Pelaku Usaha UKM dan Pelaku Usaha serta Investor Asing. mendapat kesulitan . Kendala lain yang dialami UKM dan Pelaku Usaha UKM dan Pelaku Usaha serta Investor Asing., antara lain masalah Keamanan dan Perlindungan Hukum “Oleh sebab itu, Law firm Dhipa Adista Justicia berupaya memberikan Perlindungan Hukum melalui Bekerjasama dengan beberapa instansi terkait, ujar ‘’Inspektur Jenderal Polisi (P) Kamil Razak. SH.,MH “ dalam Pemulihan Ekonomi bangsa dan negara di Sektor UKM dan Pelaku Usaha.

Kepala Bidang Hubungan kerjasama Luar Negeri. Everdi Thio memiliki keahlian berbahasa China ( Thiong Hua ) dan juga telah berpengalaman mengajar di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). “ menambahkan bahwa “Dhipa Adista Justicia Siap memberikan perlindungan hukum bagi

Investor Asing

“Dhipa Adista Justicia berharap semoga Perlindungan Hukum ini dapat mendorong UKM dan Pelaku Usaha UKM dan Pelaku Usaha serta Investor Asing. untuk kembali pulih di masa pandemi ini ”tutur Inspektur Jenderal Polisi (P) Kamil Razak. SH.,MH. Perlindungan Hukum untuk mendukung UKM dan Pelaku Usaha UKM dan Pelaku Usaha serta Investor Asing. berhasil menjadi bantalan dukungan bagi dunia usaha, khususnya bagi sektor informal dan UMKM dan Pelaku Usaha UKM dan Pelaku Usaha serta Investor Asing. untuk bertahan dalam menghadapi dampak pandemi. Selain itu, ini juga dapat membantu dalam menekan penurunan tenaga kerja.

dalam UU Cipta Kerja adalah mengenai kemudahan, pelindungan, dan pemberdayaan UKM dan Pelaku Usaha serta Investor Asing. Pemerintah berharap melalui UU Cipta Kerja, UKM dan Pelaku Usaha dapat terus berkembang dan berdaya saing.

“Pada prinsipnya Law firm Dhipa Adista Justicia sudah menyiapkan berbagai program dan kebijakan baik dalam konteks Pemulihan Ekonomi Nasional maupun beberapa program yang ke depannya kita harapkan betul-betul dapat memberikan kemudahan, perlindungan dan pemberdayaan bagi UKM dan Pelaku Usaha kita,” tutupnya. (Inspektur Jenderal Polisi (P) Kamil Razak. SH.,MH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *