Nasional

DAJ Mendukung Rencana Pembangunan Gereja Ecclesia Dalam Upaya Menegakkan Toleransi Antar Sesama Anak Bangsa

Bagikan Wawasan Anda

JAKARTA – DhipaAdistaNews , Sejak didiraikannya Law Firm Dhipa Adista Justicia – Indonesia Intelligence Institute, selain fokus kepada segala permasalahan hukum baik dari sisi bisnis maupun sosial, Dhipa Adista Justicia juga melakukan berbagai kegiatan kemasyarakatan dalam upaya membangun sikap toleransi dan tenggang rasa bagi sesama anak bangsa.

Lembaga yang berorientasi kepada kemasalahatan umat ini selalu berusaha untuk menegakkan nilai-nailai Pancasila, khususnya dalam membangun kesejahteraan bagi masyarakat berlandaskan kekuatan hukum, yang mengutamakan nilai-nilai toleransi dan tenggang rasa, dalam membangun kekuatan nilai persatuan dan kesatuan tanpa sekat-sekat yang membatasi lintas suku, ras, agama dan golongan.

Salah satu upaya yang akan dilakukan oleh Dhipa Adista Justicia mendukung Perencanaan pembangunan Gereja Ecclesia di Kawasan Green Lake City, Cengkareng Jakarta Barat. Tentunya pembangunan gereja ini juga mempunyai visi yang kuat dalam menekan sikap-sikap intoleransi yang kerap terjadi di bangsa ini, dengan menyediakan fasilitas layanan kegiatan beragama yang juga merupakan hak setiap warga Negara, dan tertuang di Undang-Undang Dasar 45.

Hadirnya fisik gereja yang dibangun di atas lahan seluas 1.585 m2 ini tidak hanya untuk kepentingan internal gereja saja, namun bisa menjadi katalisator di masyarakat, dalam melayani kebutuhan umat dan masyarakat di sekitarnya, tanpa memandang latar belakang apapun, kecuali nilai-nilai kemanusiaan berlandaskan cinta kasih kepada sesama anak bangsa.

Ketua Dewan Pembina/ Pendiri Firma Hukum Dhipa Adista Justicia Bapak Laksamana (Purn) Tedjo Edhi Purdijatno, SH. Pembina-I Bapak Irjen Pol (P) Drs. Kamil Razak, SH, MH,beserta Pengurus Pusat Ketua Umum Dhipa Adista Justicia Bapak Drs. Wisjnu Amat Sastro.SH.MH dan Sekretaris Jenderal Bapak Nicho Hezron, SH, MH, sangat mendukung kegiatan positif ini. Selain itu juga turut menghimbau masyarakat agar dapat berperan serta berkontribusi untuk pembangunan Gereja Ecclesia ini, dalam rangka membangun iklim kebihnekaan yang kondusif, serta diharapkan akan menjadi salah satu kekuatan bangsa dalam membangun peradaban bangsa yang berlandaskan Pancasila. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *