Headline Nasional

Donor Darah dan Webinar Sebagai Rangkaian Acara HUT SOKSI ke 61

Bagikan Wawasan Anda

JAKARTA, DhipaAdistaNews – Webinar dengan tema PERAN PEREMPUAN DAN UPAYA KETAHANAN KELUARGA DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID – 19 ini telah berhasil dilaksanakan dengan baik pada hari Kamis 15 April 2021, dengan menampilkan pembicara Dr MM Tri Susetyaning Mildawani, MA, Dra Psikolog (Psikolog), dan Julia Noor, S.E (Pemerhati Perempuan).

Depinas SOKSI dan Panitia Webinar

Acara ini berlangsung selama dua jam, dan respon dari peserta sangat luar biasa dan para peserta berharap agar webinar ini diadakan lagi secara berkala.

“Perempuan perlu berperan besardan proaktif demi menjaga ketahanan keluarga dalam menghdapa pandmei Covid-19 yang sudah terjadi dalam setahun lebih ini, dan masih terus kita hadapi ke depan.” Menurut Ketua Pelaksana Webinar Yohanna Kartika, S.H, sebagai Ketua Pelaksana Webinar.

Ferry Juan, S.H. Selaku Ketua Panitia Nasional Hari Ulang Tahun SOKSI ke 61, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua panitia yang sudah bekerja secara maksimal, dalam menyukseskan rangkaian HUT SOKSI ke 61, yang rencananya akan terus dilaksanakan hingga acara puncak HUT SOKSI pada tanggal 20 Mei 2021.

“Dalam rangkaian acara ulang tahun SOKSI, dari tanggal 10 April sampai dengan 20 Mei 2021, kami mengadakan beberapa acara yang bersifat sosial kemasyarakatan yang terdiri dari lomba-lomba seperti lomba video klreatif, e-sport, bakti sosial dan webinar. Tentunya ini akan kami laksanakan sampai dengan acara puncak tanggal 20 Mei 2021.’ Ujar R. Astrid Esther sebagai sekretaris Panitia Nasional Hari Ulang Tahun SOKSI ke 61, sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan Kemanusiaan Donor Darah.

“Peran aktif dari Depinas SOKSI dan sayap SOSKI seperti Baladhika Karya SOKSI (BKS), Gerakan Perempuan SOKSI (GPS), Depidar SOKSI DKI Jakarta, konsetrasi SOKSI, Wira Karya Indonesia (WKI), merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam menyukseskan rangkaian acara Ulang Tahun SOKSI ke 61. Kamipun panitia Nasional mengapresiasi para Depidar-depidar SOKSI yang sudah melaksanakan kegiatan dalam rangka HUT SOKSI ke 61.” Imbuh R. Astrid Esther yang ditemui di Kemang Village pada saat buka puasa bersama tanggal 16 April 2021.

Pengurus Depinas SOKSI dan Pengurus PMI DKI Jakarta

Pernyataan ini juga diperkuat oleh Ketua Umum Depinas SOKSI Ir. Ali Wongso Sinaga, yang disampaikannya pada saat acara Donor Darah di Kantor Palang Merah Indonesia Pusat di bilangan Salemba, Jakarta Pusat.

“Sesuai dengan doktrin SOKSI, Karya Kekaryaan, bahwa manusia karya Indonesia, yang terdri dari tiga dimensi adalah Manusia sebagai Mahluk Tuhan, Mahluk Individu dan Mahluk Sosial. Dalam Dimensi Sosial, Manusia mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Sehubungan dalam hal ini, dalam situasi pandemi Covid terjadi penurunan dalam kegiatan Donor Darah, yang menyebabkan turunnya ketersediaan darah di masyarakat. Tentunya yang dilakukan oleh SOKSI melalui kegitan Donor Darah ini meskipun dianggap kecil, namun turut membantu hal tersebut, mengingat kebutuhan akan ketersediaan darah tetap berjalan sebagai mana pada hari-hari lain di luar masa Pandemi Covid-19.” Jelas Ir. Ali Wongso SInaga.

Penyerahan Cenderamata dari PMI kepada Depinas SOKSI

“Kegiatan Donor Darah ini merupakan rangkaian kegiatan dari Hari Ulang Tahun SOKSI ke 61. Yang pertama harus kita lakukan adalah kegiatan kemanusiaan yang merupakan kegiatan nyat a, dalam hal ini adalah kegiatan Donor Darah. Rangkaian kegiatan HUT SOKSI ini dimulai pada tanggal10 April dengan kegiatan kemanusian Donor Dara ini, hingga acara malam puncaknya pada tanggal 20 Mei 2021 di Medan, Sumatera Utara.” Pungkas Ir. Rico Heryanto selaku Plt Sekjen Depinas SOKSI.

Acara Donor Darah di PMI juga dihadiri oleh Depinas SOKSI seperti Anshari Wiria, Irfan Syahrial, Artisa Panjaitan, dan Rully Rahadian, Sharmila, Julia Putri, dan Donny Armand (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *