Inspirasi Nasional

SJI Tampil di Peringatan Hari Anak Nasional 2021 Badan Koordinator dan Kegiatan Kesejahteraan Sosial DKI

Bagikan Wawasan Anda

Jakarta-DhipaAdistaNews, Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2021, Badan Koordinator dan Kegiatan Kesejahteraan Sosial DKI (BK3S) mengadakan acara via daring.

Acara yang dimeriahkan oleh baragam pengisi acara tersebut diadakan di Graha BK3S di bilangan Matraman, Jakarta Timur.

Tampak hadir Ketua Umum BK3S, Bapak Prof. DR. Budihardjo, Bapak Mayjen TNI (Purn) Prijanto sebagai Dewan Penasehat BK3S DKI, Drs. Fadjar Panjaitan, MM sebagai Dewan Pembina BK3S DKI, Bapak Drs Sukarno, MM sebagai Wakil Ketua Umum BK3S, Prof Dr Bambang Saputra, SH, MH, Bpk Nahar, SH, MSi, Ibu Premi Lasar, AP, MSi dan ibu Maria Mujianto selaku Ketua III DKI Jakarta. Acara inipun dipandu oleh Ibu Maria Mujianto melalui Pocastnya, yang dihadiri oleh para undangan lewat aplikasi Zoom.

Salah satu pengisi acara ini adalah tampilnya dua kelompok pemusik jalanan yang tergabung dalam Yayasan Seniman Jalanan Indonesia. Meski dibatasi masing-masing hanya satu lagu, dua kelompok yang berasal dari Cawang dan Cibubur ini tampil memukau.

“Kelompok Seniman Jalanan Indoensia ( SJI) Cawang memainkan lagu karya mereka sendiri dengan judul Untuk Indonésia ku. Sedangkan kelompok seniman Jalanan Indonesia ( SJI) Cibubur memainkan lagu berjudul Sepasang Mata Bola ciptaan Ismail Marzuki.” Jelas Astrid Esther yang sering disapa Mom Astrid oleh para seniman jalanan.

R. Astrid Esther

Yayasan Seniman Jalanan Indonesia ini disahkan menjadi Yayasan di tahun 2018, namun telah melakukan kegiatan2 sosial sejak tahun 2004.

“Betul kami sudah memiliki badan hukum dan kami bergerak di bidang sosial secara legal.” Tambah Astrid menjelaskan.

Sejak 2004 silam, SJI terus aktif mengadakan bakti sosial, khususnya dalam melayani kebutuhan mendasar para seniman jalanan. Setelah mendapat legalitas, YSJI tidak hanya melayani seniman jalanan saja, namun juga masyarakat yang membutuhkan lainnya seperti seniman jalanan, pemulung, pedagang asongan, lansia yang tidak mampu, Ojol, Bajaj, sepeda ontel, Panti Asuhan, Panti jompo lansia, dan lain sebagainya.

“Kami juga mendidik adik2 kami seniman jalanan dengan berbagai wawasan, seperti para pembina kami, yang juga aktif mendidik mereka agar cinta bangsa dan negara melalui bidang keprofesian dan perbuatan yang baik serta patuh terhadap hukum dan peraturan. Kemudian dukungan dari ketua dewan Penasehat kami pak Prof. Dr. Budihardjo yang juga ketua umum BK3S yang selalu mendukung memfasilitasi kegiatan kamu.” Pungkas Astrid mengakhiri pembicaraanya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *