Health News

Babinsa Koramil 01/Tambun Selalu Aktif Mendampingi Proses Pelaksanaan Vaksinasi

Bagikan Wawasan Anda

Bekasi, Dhipaadistanews — Dimana setelah pencanangan pelaksanaan Vaksinasi covid 19 yang telah dimulai dilakukan dari para Pejabat Pemerintah Pusat beserta segenap para pejabat jajaran masing-masing Instansi, dengan dasar inilah vaksinasi terus dilaksanakan sampai tingkat bawah seperti pelaksanaan vaksinasi di wilayah Koramil 01/Tambun di Puskesmas Desa Tridaya Sakti Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi,Sabtu ( 30/01/2021).
Pemberian Vaksinasi di wilayah dimulai dari para tenaga medis masing-masing kecamatan dari Rumah sakit umum sampai dengan Rumah sakit Swasta maupun Puskesmas yang ada di kecamatan Tambun Selatan dan Kecamatan Tambun Utara. Untuk itulah Babinsa Koramil 01/Tambun Desa Tridayasakti Pelda Saeful melakukan pengamanan kegiatan Vaksinasi kepada para Tenaga Kesehatan Puskesmas Desa Tridaya sakti.

Dimana Kegiatan itu dimulai sejak pukul 08.00 Wib semua berjalan dengan tertib dan aman dengan dihadiri para Dokter Puskesmas Tridayasakti , Bidan Puskesmas Tridayasakti, Babinsa Desa Tridayasakti serta Bhabinkamtibmas desa tridayasakti.

Dalam kesempatan itu Kapenrem 051 Wijayakarta Mayor Inf Dasiya setelah mendapat konfirmasi dari Danramil 01/Tambun Mayor Inf A.Priatno mengatakan, Babinsa Koramil 01/Tambun selalu Hadir dalam Kegiatan Apapun di masyarakat, seperti kegiatan pendampingan Vaksinasi saat ini, yang mana vaksinasi ini masih diprioritaskan kepada Tenaga Kesehatan sebagai Garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Tambun Selatan maupun kecamatan tambun Utara. Sesuai petunjuk Komando Atas, Koramil 01/Tambun akan selalu aktif mendampingi proses pelaksanaan vaksinasi dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai.

“Kita berharap pandemi ini sesegera mungkin cepat selesai, masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali, ekonomi masyarakat dan Negara kembali normal. Meskipun sudah dilaksanakan vaksinasi kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan prosedur kesehatan (3M) serta 3W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun), sesuai perintah komando atas kita akan tetap aktif melaksanakan patroli dan himbauan prokes kepada warga”, pungkasnya. (lian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *