Inspirasi Nasional

Pejuang Islam Nusantara Sulsel Bantu Korban Bencana di SulBar

Bagikan Wawasan Anda

Oleh : Abdul Kholik

Memasuki Tahun 2021, Indonesia dirundung duka, terjadi banyak becana di berbagai daerah, diantaranya adalah Bencana Gempa dan Longsor yang melanda Sulawesi Barat.

Banyak korban yang berjatuhan, kerugian materi pun tak terhitung jumlahnya, masyarakat dengan terpaksa harus tinggal di tenda-tenda pengungsian dengan serba keterbatasan.

Mereka sangat bersedih dan begitu mengharapkan bantuan untuk bisa bertahan hidup serta menghilangkan trauma yang dirasakan. Oleh karena itulah tepatnya pada hari Sabtu dan Ahad tanggal 23 – 24 Januari 2021, Pejuang Islam Nusantara Sulawesi Selatan yang bekerjasama dengan banyak komunitas dan organisasi seperti MAPALA Mahadarma Nusantara, Generasi Muda Makassar ( GMM ), Komunitas Sahabat Sejati ( KSS ), Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen ( HIMJUSMAN ) STIE Tri Darma Nusantara Makassar, Komunitas MKS Official, Maros Rebeis Comunity ( MRC) dan Karang Taruna Sulawesi Selatan bergerak bersama untuk membagikan bantuan kepada para korban bencana di Sulawesi Barat.

Alhamdulillah kehadiran mereka sangat disambut baik oleh masyarakat disana. Bantuan berupa bahan pokok makanan dan bahan kebutuhan lainnya pun diberikan melalui Posko PWNU Sulawesi Barat dan Posko Induk Departemen Sosial. Seperti sudah tidak asing,

Pejuang Islam Nusantara begitu dikenal dan dekat dengan masyarakat. Hal ini tentu tidak mengherankan sebab Pejuang Islam Nusantara selalu hadir di saat masyarakat membutuhkan.

Pada akhirnya apresiasi sebesar-besarnya diberikan kepada sahabat Ridho Arasy, Ismail, Alfian, Arha Amelia, Andi Dadang, Andi Zulkifli, Halija, Musakkir, Irma Umar, Hasniati, Muliadi, Akbar Emil, Istiqomah, M. Ardiansyah dan M. Alwansyah Syahrul serta para sahabat lainnya yang telah berjibaku membantu para korban bencana alam di Sulawesi Barat.

Semoga Allah SWT membalas kebaikan sahabat sekalian dengan balasan yang lebih baik dunia akhirat dan semoga melalui kebaikan yang dilakukan menjadi wasilah turunnya rahmat Allah SWT untuk keselamatan bangsa dan Tanah Air Indonesia tercinta. (Red)

Penulis adalah Ketua Umum Pejuang Islam Nusantara – Nahdlatul Ulama Pusat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *