Inspirasi Nasional

R Astrid Esther : Kita Harus Mawas Diri Dalam Situasi Bencana Nasional

Bagikan Wawasan Anda

JAKARTA, DhipaAdistaNews – Dalam kurun waktu belakangan ini, Indonesia mengalami ujian berat, dengan adanya bencana alam, pesawat jatuh, dan lain sebagainya. Ditambh lagi dengan masa pandemi Virus Covid 19 yang belum juga mengalami perubahan yang baik.

Tentunya hal ini merupakan keresahan bangsa kita bersama, mengingat musibah-musibah tersebut terjadi hampir di seluruh wilayah di tanah air.

“Sebagai orang yang berkecimpung dalam aktivitas sosial, saya bisa memahami betapa beratnya orang-orang yang mengalami musibah di berbagai daerah.” Jelas R. Astrid Esther, Ketua Umum DPP Perempuan Merah Putih dan Ketua Yayasan Seniman Jalanan Indonesia.

Menurut Astrid, kita tidak bisa menghindari takdir Tuhan. Bencana baik peristiwa alam maupun yang sifarnya non alamiah, sangat merugikan dan meresahkan. Namun dengan adanya kesadaran penuh bahwa semua itu merupakan takdir yang ditentukanNya, maka diharapkan kita selalu siap berada dalam situasi terburuk yang tentunya tidak pernah kita harapkan.

“Sebagai bangsa yang berTuhan, kita harus yakin bahwa anugerah dan bencana adalah takdir dari Tuhan. Jadi usaha kita sebagai manusia adalah berusaha mengantisipasi dengan segala perbuatan baik seperti menjaga keselarasan lingkungan, menahan diri dan berdoa tentunya. Kita semua berharap pandemi dan bencana ini berakhir, dan Indonésia bangkit kembali, dan saling bergandengan tangan semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat.” Tegas Astrid mengakhiri pernyatannya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *