Ekonomi Health News Uncategorized

Dr. Magit Les Denny Tewu, SE, MM: Di Masa Pandemi Covid 19 Mahasiswa UKI Dapat Fasilitas Khusus

Bagikan Wawasan Anda

Jakarta, DhipaadistaNews — Di tahun 2020 semua dunia pendidikan telah memberikan kesan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya bagi dunia pendidikan di Indonesia. Semua dipaksa untuk beradaptasi dengan perubahan, khususnya dalam proses belajar mengajar. Memasuki tahun ajaran baru, suasana ini pun masih tetap terasa karena belum adanya hasil positif terhadap penanganan Covid-19. Oleh karenanya, hampir semua institusi pendidikan akhirnya kembali menyelenggarakan proses belajar mengajar dengan memanfaatkan teknologi digital.

Sekali lagi, Pandemi Covid-19 di Indonesia masih tak kunjung usai. Imbasnya, mahasiswa mengikuti pembelajaran jarak jauh atau kuliah daring. Pelaksanaan kuliah daring secara penuh tentunya menjadi hal baru untuk sebagian orang. Hal ini membawa kecemasan dalam menjalani proses perkuliahan. Namun, kecemasan itu perlu diartikan sebagai tantangan untuk tetap memberikan yang terbaik dalam menjalani kuliah daring.

Hal ini dijelaskan Dr. Magit Les Denny Tewu, SE, MM Wakil Rektor II Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta, bicara perkuliahan secara daring kalau dari sisi anggaran tentunya perkuliahan secara dari daring lebih hemat dari berbagai sisi, baik dari sisi mahasiswa dimana mereka tidak perlu datang ke kampus, yang berarti hemat dari sisi transportasi, waktu, dan kebebasan bisa kuliah dari mana saja sepanjang ada jaringan internet. Demikian juga dosen dan gedung kampus yang bisa menghemat dari segi air dan listrik serta berbagai persiapan lainnya yang tentu berkaitan dengan biaya operasional, ujarnya kepada DhipaadistaNews Minggu (17/1/2021).

Untuk itu Denny menjelaskan, untuk Universitas Kristen Indonesia (UKI) telah memberikan fasilitas khusus kepada Mahasiswanya dengan memberikan langganan Microsoft office 365 secara gratis dan mereka semua mendapatkan fasilitas one drive hingga 5 Tera Bite per orang. Belum lagi berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan Mahasiswa termasuk perkuliahan dan seminar-2 dengan menggunakan Teams, terangnya.

Untuk itulah kata Denny, menyikapi masalah daring bagi Mahasiswa di tenga pandemic covid 19, dengan persiapan kampus digital yang terus berbenah, harusnya UKI sangat siap melayani Mahasiswa secara maksimal, sesuai harapan mereka, pintanya.

Untuk itulah berbagai Kebijakan-kebijakan UKI dalam meringankan mahasiswa yang tengah kuliah di UKI saat ini dalam hal biaya kuliah kata denny, yang pasti tidak ada kenaikan ongkos biaya kuliah, bahkan ada berbagai keringanan termasuk memberikan kemudahan pembayaran secara cicilan, hingga mendapatkan bea siswa bagi Mahasiswa yang berprestasi. Sebagai tambahan disaat pandemic tahun 2020 UKI justru bisa mendapatkan Mahasiswa Baru yang cukup significan bahkan tertinggi selama 12-an tahun terakhir bila dibandingkan UKI dengan tahun-2 sebelumnya dalam situasi normal, jadi kami optimis tahun-2 kedepannya UKI akan menjadi Universitas Favorit di Jakarta bahkan Indonesia,” pungkasnya. (lian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *