Ekonomi Hukum

Nicho Hezron : Pelaku Usaha Kecil dan Menengah Harus Mendapat Perlindungan Hukum

Bagikan Wawasan Anda

JAKARTA, dhipaadistanews.com – Ditemui di kantornya di bilangan Jelambar Jakarta Barat, Nicho Hezron SH, MBA, MH Dewan Pebina DAJ atau Dhipa Adista Justicia, keterkaitannya tentang dukungan DAJ terhadap para pengusaha kecil menengah atau UMKM.

“Selama ini para pengusaha kecil dan menengah kurang mendapat perlindungan hukum, sehingga banyak diantara mereka yang sering terganggu usahanya dari berbagai bentuk pungutan liar dan bentuk gangguan eksternal lainnya” Ujar Nicho memulai pembicaraan.

Bukan hal yang aneh, ketika sebuah usaha yang tergolong kategori kecil dan menengah sering diganggu oleh oknum aparat, ormas, bahkan preman yang bergerak perseorangan.

“Kami mempunyai konsep yang terstruktur dalam sebuah sistem perlindungan hukum bagi para pengusaha kecil dan menengah, sekaligus mengedukasi mereka secara hukum agar tidak menjadi ATM dan bulan-bulanan para oknum di lapangan.” Imbuh Nicho.

Dhipa Adista Justicia memiliki tim hukum yang memilki jam terbang tinggi, terutama dalam masalah advokasi, dengan sistem yang terbangun secara terintegrasi.

“Bagi pelaku usaha yang bergabung dalam sistem perlindungan hukum kami akan dilengkapi dengan perangkat untuk proteksi usaha mereka, seperti misalnya meteri cetak legal yang mereka pegang, kartu tanda anggota, surat-surat dan lain sebagainya, sehingga jika mereka ada permasalahan hukumpun posisi mereka legal dan inline dengan hukum yang berlaku di Indonesia.” Pungkas Nicho mengakhiri pembicaraan.

Inisiatif Dhipa Adista Justice disini adalah untuk membangun situasi dunia usaha yang kondusif dan sehat, terutama untuk membangun kekuatan ekonomi kerakyatan, khsususnya dalam menggiatkan kembali UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 ini. (RR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *